Bogor, kota seribu taman.

Processed with VSCO with f2 preset
Bogor, Indonesia.

Selamat datang di kota Bogor. Selain julukan “kota seribu angkot”, kini Bogor mempersiapkan diri untuk mendapat gelar baru yaitu “kota seribu taman”.

Ya, sekarang ini Bogor sedang berbenah diri dengan memperbanyak taman-taman cantik di sekitar kota.

Kali ini saya akan membahas satu taman yang berada di kawasan lapangan Sempur, yaitu Taman Ekspresi.

Processed with VSCO with f2 preset
Taman Ekspresi, Bogor. 

Taman ini dibuka pada tanggal 15 Nopember 2015 oleh walikota Bogor, bapak Bima Arya. Tempat ini diperuntukkan untuk siapa saja yang ingin mengekspresikan diri dalam berolahraga ataupun kegiatan lainnya. Terbukti bahwa banyak anak bermain sepatu roda, berlatih menari dan ada pula komunitas pecinta hewan yang biasanya berkumpul setiap akhir pekan.

Di taman ini pun, pengunjung bisa sekedar duduk dan menikmati pemandangan sekitar taman ataupun lapangan Sempur.

Tempat duduk yang berupa anak tangga menjulang ke atas memudahkan pengunjung untuk melihat pertunjukan dan kegiatan lainnya dari tempat yang lebih tinggi.

Setiap akhir pekan, taman dipenuhi oleh pengunjung baik dari Bogor ataupun dari tempat lainnya. Tepat di depan Taman Ekspresi ini adalah lapangan Sempur dimana pengunjung bisa berolahraga, berlari ataupun sekedar berjalan santai. Lapangan ini dibuat menyerupai Alun-alun Bandung.

Capek berolahraga? tenang! Di sini terdapat jajanan khas Bogor ataupun jajanan lainnya yang bisa anda nikmati tanpa menyebabkan kantong bolong.

Pengunjung bisa memilih makanan yang tersedia di gerobak-gerobak di samping lapangan Sempur ini.

Puas dengan makanan enak tapi masih mau coba hal yang lebih ekstrem? Di sini pengunjung bisa mencoba wall climbing dan menguji seberapa besar rasa takut anda akan ketinggian.

DSC_0974
Wall Climbing

Lapangan Sempur ini berada di Jalan Sempur Kaler Ujung, Bogor Tengah. Kalau naik kendaraan dari arah Jakarta, anda harus memutar Kebun Raya Bogor dan ikuti arah jalan ke Tugu Kujang atau Botani Square. Lapangan Sempur tepat berada di bawah jembatan sungai Ciliwung di Jalan Jalak Harupat, Bogor.

Kalau berada di sini, pastikan anda selalu menjaga kebersihan dan ketertiban. Buanglah sampah pada tempatnya karena tempat sampah di sini pun dibuat sedemikian bersih dan rapi.

Jadi, tunggu apa lagi. Ayo wisata ke Bogor dan kunjungi taman-taman cantiknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s