5 hal untuk si Introverts

Introverts atau orang yang cenderung diam dan pemalu memang susah-susah gampang untuk ditebak. Mungkin, kebanyakan orang beranggapan bahwa hidup seorang introverts akan membosankan. Tapi, jangan dulu menghakimi. Introverts justru punya cara tersendiri untuk membuat hari-harinya menyenangkan. 

Walaupun tidak sepenuhnya introvert, saya punya beberapa cara yang biasa saya gunakan untuk melawan rasa bosan ataupun penat dengan orang-orang ataupun lingkungan sekitar.

 Yuk simak beberapa hal berikut.

1. Berjalan kaki

Selain menyehatkan, berjalan kaki pun bisa membuat pikiran lebih fresh. Untuk seorang introvert, terkadang berjalan kaki menjadi salah satu cara untuk melupakan masalah yang dihadapi tanpa harus bercerita kepada orang lain. 

2. Membaca buku, mendengarkan musik atau menonton film. 

Saya sendiri lebih senang mendengarkan musik dan bisa saya lakukan berjam-jam tanpa henti. Membaca buku dan menonton film sendirian pun sering saya lakukan untuk menghilangkan keluh kesah atau sekedar refreshing

3. Blogging 

Nah, ini bisa menjadi cara yang ampuh si Introvert untuk mengungkapkan unek-uneknya. Biasanya mereka ini tidak pandai bercerita di depan orang, karena itu menulis adalah hobi yang bisa menampung cerita-ceritanya. 

4. Memotret

Dengan kecanggihan teknologi sekarang ini, semua orang bisa memotret baik dari ponsel maupun dari kamera digital atau professional. Seorang introvert yang cenderung sensitif, bisa juga memotret alam atau keadaan sekitarnya sesuai dengan mood nya waktu itu. Saya sendiri pun senang melihat keadaan kota dan orang-orang yang berlalu-lalang dan memotret kondisi yang terjadi saat itu. Ada perasaan lega yang saya dapatkan ketika saya memotret, mengedit lalu membagikannya ke sosial media dan menjadi sebuah karya yang bisa dilihat orang banyak. 

5. Memasak

Ya, seorang introvert bisa menggunakan sebagian waktunya di dapur dan berekplorasi dengan cita rasa. Selain bisa mengasah bakat memasaknya, bisa membuat perut kenyang juga, kan? 😀

Jadi, hidup seorang introvert itu tidak membosankan lho! Kami mungkin tidak pandai bersosialisasi, tapi kami tahu bagaimana cara menyenangkan diri kami tanpa merepotkan orang banyak. 

Salam 🙂 

Leave a Reply

